Selamat Datang di Blog teriakan angin karena tidak ada teriakan yang paling kencang kecuali teriakan angin dan selamat menikmati hidangan-hidangan yang telah disajikan.

Rabu, 09 Maret 2011

cipta

Hari Kasih Sayang

Bulan Februari ini, kita khususnya bangsa Indonesia yang mayoritas beragama Islam merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW (maulid Nabi) dan kemaren tanggal 3 Februari saudara-saudara kita yang beragama konghucu juga merayakan hari rayanya (imlek). sebelum maulid Nabi juga tanggal 14 seluruh dunia merayakan hari valentine yaitu hari kasih sayang yang mana kalau menurut cerita antara romeo dan Juliet dengan kisah cinta mereka yang sangat fenomenal itu. dari sinilah kita bangsa Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika tetap menjunjung asas kebersamaan yang disitu diisi oleh banyak golongan dari suku, agama, aliran dan juga parpol, harus tetap  menjaga kebersamaan, berbagi cinta, rasa peka terhadap sesama, tebar senyum sapa dan itu hampir hancur dari ulah-ulah orang yang tidak mempunyai rasa kebersamaan, rasa tanggung jawab  dan rasa kasih sayang, karena pada bulan ini juga saudara-saudara kita warga Ahmadiyah yang berada di Banten diserang oleh orang-orang yang tak mempunyai rasa kebersamaan dan rasa kasih sayang, dan juga kerusuhan tentang penistaan agama di Temanggung juga seperti itu gereja-gereja dirusak oleh massa.


Orang-orang itulah yang membuat rasa aman bagi sesorang yang memiliki keyakinan yang berbeda terusik dan bahkan mereka juga merasakan ada deskriminasi kepada mereka padahal negara kita negara demokrasi. Dari situlah mari kita memperluas atau menbalkan rasa kasih sayang kita terhadap sesama dan juga rasa kasih sayang kita pada alam sekitar kita. Bersama-sama menjalin rasa kasih sayang kepada saudara-saudara yang berbeda keyakinan, golongan. Menghargai mereka mengasihi dan juga kita semuanya saling mengasihi, menghargai, menjalin kebersamaan, karena bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Dalam acara ini kami segenap panitia bermaksud untuk menjalin rasa kasih sayang itu dengan berbasis puisi yang mana acara itu nanti kita bersama-sama membaca puisi, ada juga pembacaan puisi dari perwakilan-perwakilan komunitas-komunitas dan musik puisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar